Monday, April 15, 2013

Terdampar di dunia TI

Sekolah Dasar (SD) 6 tahun dan punya cita-cita suatu saat bisa kaya ibu.
Yuupp!! GURU!


 Ibu Guru Dwi Arifah R.N, S.Pd


Saat itu gue pikir jadi guru itu enak,  kerjanya cuma ngoceh-ngoceh di depan muridnya, ngehukum muridnya kalo dia ngga ngerjain tugas, dan pulang setelah jam pelajaran selesai.

Gue : "Ibu, Uwi nanti kalo udah gede mau jadi kaya ibu aja, Jadi guru"
Ibu : "Emangnya kenapa ?"
Gue : "Uangnya banyak, kerjanya sebentar" *jawaban polos anak SD*
Ibu : "Hehehe makanya uwi sekolah yang bener biar bisa jadi guru kaya ibu gini"


Sampe kelas 6 SD gue tetep bertekat dan bercita-cita jadi guru dan ngga kepikiran buat ngerubah cita-cita gue.


Tapi ternyata..........

Sekolah Menengah Pertama (SMP), di situlah gue mulai goyah, mulai galau, mulai berfikir ulang, mulai terbuka fikiran gue. Karna ngeliat ibu begadang dan di temanin kertas-kertas yang berisikan lembaran soal berisi tulisan yang ngga begitu bagus. Gue ngeliat ibu ngga tega sebenernya, tapi mungkin itulah tugas guru sesungguhnya.

Dunia SD dan dunia SMP ternyata berbeda. Saat SD gue ngerasa murid takut sama guru tapi saat SMP guru yang mulai takut sama murid. Dan itu yang ngebuat gue jadi berfikir kalo nanti gue jadi guru, gue bakalan di tindas sama murid-murid gue, bakalan pusing dengan kertas-kertas soal ulangan, ribet dengan nilai murid-murid gue nanti, dan mesti ngurus administrasi ke Departemen Pendidikan Nasional.

Cita-cita guepun mulai berubah. Jadi guru ternyata ngga semudah dan ngga segampang yang gue bayangin. Gue mulai mikirin masa depan gue nanti bakal jadi apa. Akhirnya gue berfikir kalo dokter itu pekerjaan mulia banget, gue pengen nyembuhin orang-orang yang sakit, selain dokter banyak pahala duitnyapun pasti banyak, iyaaa ngga munafik lah semua orang juga pengen masa depannya sukses dan punya banyak uang. Dan gue pengen jadi dokter.

Dr. Dwi Arifah Rahayu Ningsih


Gue : "Ibu, uwi ngga mau jadi guru ah. Uwi nanti takut kalo muridnya nakal malah uwi yang nangis"
Ibu : "Hehehe... makanya kamu jangan cengeng. Trus kalo ngga mau jadi guru kamu mau jadi apa ?"
Gue : "Jadi Dokter bu"
Ibu : "Belajar yang bener kalo mau jadi dokter, MTK dan Biologinya harus bagus nilainya"
Gue : "......"


What ? Biologi ? MTK ?

okelah MTK masih bisa diatasi karna gue emang suka tantangan dan suka itung-itungan. tapi kalo biologi ?
nyebut nama biologi aja lidah kelibet gimana bisa jadi dokter -___-"

 Sudahlah! banyak pertimbangan kayanya kalo gue jadi dokter, dan sepertinya gue ngga sanggup buat jadi Dokter :D


Kelulusan SMP. Disini bener-bener bingung mesti milih SMA/SMK. jujur gue pengen masuk SMK, gue pengen jadi chef karna gue seneng masak. 


Chef Dwi Arifah R.N This is it :)

Tapi berhubung karna SMK di daerah rumah gue jarang jadinya terpaksa masuk SMA dan gagal buat jadi Chef -____-


Mulai berfikir lagi gue bakalan jadi apa di masa depan gue nanti.

Di Sekolah Menengah Atas (SMA) gue masuk jurusan IPA, gue terfikir masa depan gue bakalan jelas karna gue udah menemui bidang gue. Gue pengen jadi Perawat/Bidan/Apoteker a.k.a Tukang Obat hahahahaha



Dwi Arifah Rahayu Ningsih S.Keb


Gue : "Ibu, uwi kan anak IPA, uwi mau jadi perawat/bidan aja deh"
Ibu : "Kalo mau jadi perawat/bidan aturan kamu kemaren ngambil SMA Farmasi"
Gue : "Terus berarti uwi ngga bisa dong jadi perawat/bidan ?"
Ibu : "Bisa, nanti kamu kuliah jurusan Farmasi"
Gue : "Yaudah uwi jadi perawat atau bidan aja deh"
Ibu : "......"


*Ngambil Raport*

Bahasa Indonesi : 75
Bahasa Inggris : 80
Bahasa Arab : 70
Bahasa Jepang : 100
Biologi :70
MTK : 65

Tragis, JLEB! , Sakit hati sebenernya liat nilai kaya gitu. Dan yang jelas gue ngga bisa jadi perawat/bidan dengan nilai pas-pasan kaya gitu.

Ayah : "Nilai bahasa jepang kamu beneran 100, i ?"
Gue : "Iya yah, kenapa emangnya ?"
Ayah : "Nyontek sama siapa ?"
Gue  : "Enak aja, ngerjain sendirilah orang gampang"
Ayah : "Yaudah kamu besok kuliah ambil sastra jepang aja. Anaknya temen ayah ada tuh yang kuliahnya sastra jepang trus dia jadi translator trus udah keluar negri"

*mulai berfikir* *mulai terpengaruh ayah*
Iya ya bener juga, kalo gue jadi translator pasti gajinya gede. Dan gue bisa jalan-jalan ke luar negri gratis. 

oke fix kuliah ambil jurusan sastra jepang dan bakalan jadi translator
Huruf Haragana

Tapi setelah ujian praktek bahasa jepang gue mulai muak dengan semua itu dan males buat nerusin niat masuk sastra jepang :D

LULUS SMA!!

Mulai galau lagi dan saat itu galaupun yang tadinya cuma tingkat RT berubah derastis jadi galau tingkat negara. Hftttt -_______-

Perbankan Syariah, sepertinya jurusan yang mudah. Tapi ternyata gue ngga lolos di perbankan syariah, wong pas tes isinya soal Ekonomi semua nah gue anak IPA tiap hari kerjaannya pegang tabung reaksi jadi gue salah lagi sepertinya.


Dengan sangat amat berat hati gue daftarin diri di UBL dengan ngambil Fakultas  dan jurusan yang gue ngga tau nantinya bakalan belajar apaan karna setau gue cuma di bidang komputer.



FTI Prodi TI

Yapp!! Terdamparlah gue di sini, di jurusan TI . Semua cita-cita gue sejak kecilpun mesti kandas dan berhenti di kampus ini serta fakultas dan jurusan ini.


inilah salah satu pelajaran gue


Entah nantinya gue bakalan jadi apa gue juga ngga tau. Tugas gue sekarang adalah ngejalanin yang udah jadi tanggung jawab gue dan belajar dengan giat. Nantinya bakalan kerja dimana dan dibidang apa guepun ngga tau, biar itu jadi rahasia Allah SWT. Dan gue berdoa selalu masa depan gue secerah matahari di siang hari bolong :D



Psn :
"Berharap dan Berusaha harus di seimbangin. Jangan terlalu berharap tanpa usaha dan jangan berusaha tanpa harapan . Keep enjoy in your world and keep dreaming ;) "



No comments:

Post a Comment